The Journey Begins

REKRUTMENT PETUGAS KPPS 2018
Tahun 2018, rekrutmen petugas KPPS dilakukan dengan cara rekrutmen terbuka, melalui proses pendaftaran dan umum, dengan mengisi formulir pendaftaran dan surat keterangan dibubuhi TTD yang bermaterai, melampirkan pula copy KTP dan pasphoto 4×6 sebanyak 2 buah ..
Belum lagi aturan baru, bahwa petugas KPPS, diperuntukan bagi yg blm pernah menjabat 2 kali .
Implementasinya di bawah, aturan dan prosedur yang baru tsb, membuat daya minat warga masyarakat di kampung semakin menurun drastis.
Indikasi perekrutan anggota kpps pd pemilu kali ini akan sedikit terkendala, dengan sangat sedikitnya minat masyarakat untuk menjadi anggota kpps .
Masih ada waktu hingga tanggal 15 Mei 2018, menurut info dari pps kelurahan, tenggat waktu paling lambat untuk menyerahkan berkas, namun menurut surat edaran KPU bahwa pendaftaran anggota kpps dibuka mulai tgl 3 April hingga 3 Juni 2018.
Semoga ada kebijakan yang baru, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di wilayah, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Saat ini masih di dominasi pendaftar yg sdh berpengalaman, khusus di wilayah saya, para pendaftar sebagian adalah petugas yg pernah menjadi petugas, sebagian lagi yang baru, blm pernah menjadi petugas TPS. Menurut saya itu adalah kombinasi yg bagus dalam hal regenerasi. Tidak kemudian dipaksakan harus baru semua, dengan pertimbangan sulitnya mencari orang yang mau/minat untuk menjadi petugas.

Turunnya minat masyarakat untuk menjadi anggota kpps

wp-15231773837851947638254.jpg

Tinggalkan komentar